Rani Muncul di Polda

Semanggi, Warta Kota

Setelah dinanti-nanti sejak pagi, Rani Juliani, janda siri almarhum Nasrudin Zulkarnaen, akhirnya datang ke Polda Metro Jaya, Jumat (26/6) siang. Dia mendapat pengawalan ketat dari anggota reserse dan provost.

Rani, yang mengenakan baju blazer cokelat motif kotak garis-garis, tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum sekitar jam 11.30. Dengan rambut sebahu yang digerai Rani datang bersama dua orang penasehat hukumnya naik mobil Toyota Fortuner B 1996 WS.

Kehadiran mantan caddy di lapangan Padang Golf Moderland Tangerang di Polda untuk yang kedua kalinya. Rani akan menjalani pemeriksaan bahkan kabarnya akan dipertemukan dengan Antasari Azhar, Ketua KPK nonaktif, yang kini jadi tersangka kasus pembunuhan Nasrudin.

Kemunculan Rani di Polda tak ubahnya ketika Antasari Azhar ditahan. Para wartawan harus bergelut dengan pengawal Rani, untuk mendapatkan gambar dan mendengar komentar perempuan itu seputar kasus yang menimpa Nasrudin. Kabarnya Rani akan menggelar konprensi pers usai pemeriksaan.

Bagi polisi, Rani merupakan saksi kunci kasus pembunuhan Nasrudin yang ditembak usai bermain golf, Maret 2009 lalu. Sampai sejauh ini polisi memastikan motif pembunuhan Nasrudin karena persoalan harga diri. Antasari kesal karena kepergok oleh Nasrudin saat berduaan dengan Rani di kamar 808 Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhamad Iriawan, mengatakan, Rani datang untuk menjalani pemeriksaan. "Memastikan barang bukti...ya misalnya handphone dan lainnya," papar Iriawan. Sedianya usai salat Jumat Iriawan berjanji akan menggelar jumpa pers. (Dedy)



No comments: