Magneto Optimistis Samai D'Masiv

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadir sebagai bintang tamu pergelaran Wanted 2009: We Spot Your Talent di Hall A Basket Senayan,Jakarta,Sabtu ( 25/4 ), Magneto membawakan single baru mereka, yang berjudul Mencintai Aku. Lagu tersebut merupakan bagian dari album perdana band Juara I Wanted 2008 itu, yang bertajuk Meraih Angan dengan Cinta dan akan mereka rilis pada 20 Mei mendatang.

Magneto--Andika (vokal),Robby (gitar), Emir (keyboard), Uming (bas), dan Richard (drum)--mengaku bahwa album tersebut mencerminkan bahwa mereka masih mencari warna musik. "Musik kami masih gado-gado. Ada unsur-unsur british, pop, rock. Semua kami masukkan," ucap Andika. "Juga ada sedikit unsur Melayu, tapi cara menyanyinya beda," tambahnya.

Magneto, yang berasal dari Makassar, merasa optimistis akan mampu menyamai D'Masiv, Juara IWanted 2007, yang sedang melambung tinggi dalam industri musik Tanah Air. "D'Masiv kan lebih dulu keluar albumnya dan langsung booming di pasaran. Jadi, selama di bawah manajemen Music dan Trinity, kami yakin ada di tangan yang benar," kata Uming. Musica Studios dan Trinity merupakan perusahaan-perusahaan rekaman yang digandeng oleh A Mild Live Prodction, penyelenggara Wanted, untuk menyeleksi hingga memproduksi dan mengedarkan album-album Wanted.

Optimisme band yang memberi nama magnetic kepada para penggemar mereka itu bukan tanpa alasan. Di balik panggung Hary Cahyo Purnomo atau dikenal sebagai Capung "Java Jive" berperan sebagai produser musik yang ikut membantu D'Masiv menggarap lagu-lagu mereka. (C7-09/ATI)

No comments: