Efek Rumah Kaca

Setelah sukses dengan album pertama mereka, Efek Rumah Kaca kembali dengan album kedua mereka, “Kamar Gelap”. Dan sebagai salah satu bentuk promi album kedua mereka, Efek Rumah Kaca menggelar sebuah acara di Liquid pada Kamis, 22 Januari lalu.
Acara yang disponsori oleh salah satu merk minuman beralkohol ini nampaknya berasil menyedot perhatian publik Jogja. Tampak para penonton sudah berkerumun di sekitar venue dan menunggu Efek Rumah Kaca naik panggung.

Setelah menunggu satu jam lebih akhirnya para penonton mulai bergerak memasuki venue dan menuj bibir panggung karena Cholil, Adrian, dan Akbar telah muncul diatas panggung. Tanpa basa-basi Efek Rumah Kaca langsung memainkan lagu-lagu yang sudah cukup akrab di telinga penonton malam itu. Beberapa lagu dari album terbaru mereka seperti Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa, Hujan Jangan Marah, Mosi Tidak Percaya, Laki-Laki Pemalu hingga hits mereka yang berjudul Kenakalan Remaja Di Era Informatika pun satu per satu mereka mainkan.

Beberapa lagu dari album self-titled pertama mereka seperti Debu-Debu Berterbangan, Melankolia, Di Udara, Cinta Melulu, hingga Desember juga mereka mainkan secara bergantian dengan lagu-lagu baru mereka. Para penonton yang memenuhi bibir panggung pun tampak sudah sangat hafal dan ikut bernyanyi bersama. Sebagai penutup sekaligus bonus, Efek Rumah Kaca memainkan lagu Jalang yang diambil dari album pertama mereka. Penampilan Efek Rumah Kaca memang selalu menarik. Sound yang maksimal ditambah permainan mereka yang rapi dan bersih menjadi poin penting penampilan mereka di Jogja kali ini.( dito / RIND )

No comments: